Langkah-Langkah Koneksi Internet Gratis Part 2 - Kampung Elek - Trik

|Blog Kumpulan Trik Blogging, Sourcecode PHP, VB.net,VB 6,Javascript, Video Tutorial, Skema Elektronik Dll

Terbaru :

Adsense

Saturday, October 19, 2013

Langkah-Langkah Koneksi Internet Gratis Part 2

Pagi yang mendung, gerimis Plus dingin.setelah hujan hujanan. kedinginan ya bagus ngelanjut Postingan yang kemaren aja deh. karena belom kelas posting tentang Langkah-Langkah Koneksi Internet Gratis Part 1sekarang saya menlanjutkan postingan tersebut. ok. untuk langkah selanjutnya adalah.

Langkah ke 7
Silahkan Klik kanan dan pilih properties pada koneksi XL yang sudah kita buat sebelumnya. setelah itu akan muncul jendelah seperti gambar berikut:
setelah jendelah diatas terbuka sekarang pilih tab Networking. didalam tab networking terdapat internet Protocol versi 6 (TCP/IPv6), kemudian Internet Protocol Version 4(TCP/IP). nah silahkan hilangkan tanda Ceklis pada Internet Protocol Version 6(TCP/IP). nah ini hanya ada diwindows Vista, windows 7 dan Windows 8. sedangkan untuk windows XP untuk versi ini tidak ada.

Setelah itu arahkan dan pilih Internet protocol version 4 kemudian tekan tombol properties. setelah itu akan muncul Penampakan seperti berikut.




nah disini kita akan mengeset DNS. untuk mengesetnya klik pada opsi Use the following DNS server address: kemudian masukkan pada:
Preferred DNS server : 8.8.8.8 dan
Alternate DNS server : 8.8.4.4.

DNS ini adalah DNS google ygn sering digunakan.

Setelah anda selesai menyetting DNS klik pada tombol Advanced

setelah itu akan muncul jendela.
 di jendelah Anvanced TCP/IP setting ada Tab IP Setting nah disana coba perhatikan gambar diatas. pada tanda warna kuning terdapat 2 ceklis.  Samakan settingan komputer atau laptop anda sesuai dengan gambar diatas kemudian tekan tombol OK. maka akan kembali settingan DNS yg tadi kemudian OK juga.

Sampai dini tahap atau langkah koneksi untuk Langkah-Langkah Koneksi Internet Gratis Part 2 sudah selesai . berhubung saya ada keperluan mau keluar sebentar nanti kita lanjut lagi ya... di
Langkah-Langkah Koneksi Internet Gratis Part 3

No comments: