Portable USB Charger - Kampung Elek - Trik

|Blog Kumpulan Trik Blogging, Sourcecode PHP, VB.net,VB 6,Javascript, Video Tutorial, Skema Elektronik Dll

Terbaru :

Adsense

Monday, April 1, 2013

Portable USB Charger

Portable USB Charger adalah perangkat yang akan mengisi hal-hal seperti Ipods, PDA, yang menerima muatan dari port USB. Ini berjalan dari sebuah baterai 9-V, dan melalui rangkaian sederhana, keluar datang 5-V yang sempurna diatur untuk port USB. Portabel USB charger akan selalu berguna, mari kita hadapi itu hari ini setiap gadget sekitar kita memiliki USB pengisian kemampuan. Ini adalah proyek yang sangat dasar dan sederhana, dan murah juga. Mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk membangun sendiri diy portabel charger USB.

Portable USB Charger melakukan pekerjaan, adalah ciak untuk membuat, dan merupakan proyek yang menyenangkan bagi seseorang yang ingin belajar sedikit tentang elektronik. Juga, jika terlihat mengganggu Anda, selalu ada cara untuk hal-hal yang cukup up.

Parts
LM/MC 7805 +5VDC Voltage Regulator
Type-A Female USB Port
100 UF Electrolytic Capacitor
0.1 UF Capacitor
150/160 ohm Resistor
9V Battery clip
2V 20mA LED color of your choice
Unprinted circuit board
ON/OFF switch if you want


Circuit Board
Do exactly as I drew in the diagram.
Use a continueity tester or multi-meter to make sure the parts separated by the black mark in the picture DO NOT conduct. Then drill holes to put the components mark in the correct order and observe polarity for the 100 uF cap.


USB Port
Lastly put the 9-V battery clip onto the circuit board, and you got your self a portable USB Charger.  

No comments: